Rabu, 26 Juni 2013

PERMATA HERBAL

Perubahan paradigma terhadap tanaman obat tradisional

Harus diakui, pesatnya pertumbuhan bisnis pengobatan tradisional atau alternative terutama yang megggunakan media tanaman obat tradisional, tak luput dari perubahan paradigma global terhadap kebutuhan kesehatan yang aman dan relatif murah. Masyarakat dunia pun lebih memilih untuk hidup sehat secara alami dengan kembali pada alam (back to nature). Selain mengubah perilaku dan gaya hidupnya, masyarakat lebih memilih pengobatan alternatif atau pengobatan tradisional dalam mencari kesembuhan terhadap penyakit yang dideritanya. Tentunya dengan menghindari pengobatan modern yang cenderung makin mahal dan tidak aman, akibat penggunaan bahan-bahan kimiawi.
Organisasi Kesahatan dunia, (WHO), membagi jenis pengobatan alternatif ke dalam dua jenis, yaitu :
  1. Berdasarkan alat-alat yang digunakan. Yaitu pengobatan tradisional berdasarkan terapi obat-obatan, seperti jamu dan obat herbal. Bahan-bahan yang digunakan dalam pengobatan alami jenis ini diambil dari berbagai tumbuhan ataupun hewan yang mempunyai kandungan obat yang sangat baik bagi kesehatan. Belakangan pengobatan tradisional bukan lagi menjadi hanya sekedar pengobatan, bahkan sudah menjadi bisnis yang sangat menjanjikan.
  2. Berdasarkan cara yang digunakan. Pengobatan tradisional berdasarkan cara-cara meliputi terapi spiritual yang terkait dengan hal-hal ghaib. Terapi ini justru harus dihindari, karena dilarang dalam dalam syariah islam.

"PERMATA"
Outlet Herbal dan Thibbun Nabawy
Jatiroto-Lumajang
-- Safii-- 081332007707 Terima GROSIR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar