Rabu, 26 Juni 2013

KURMA, salah satu Thibbun Nabawy

Dibalik kerasnya iklim padang pasir terdapat butiran anugerah yang diberikan Allah SWT. Siapa sangka padang pasir yang tandus dan gersang menghadirkan timbunan minyak bumi, unta-unta yang setia,dan yang tak kalah penting, pohon kurma.
Secara karakteristik, tumbuhan bernama latin Phoeniz Dactylifera ini tergolong berbatang tunggal dan masuk dalam keluarga Arecaceae. Umumnya, pohon kurma memiliki tinggi rata-rata mencapai 15-25 meter. Tanaman kurma tidak akan pernah berhenti tumbuh dan tumbang sendiri jika sudah terlalu tinggi dan tua. Daunnya berukuran besar, panjangnya 4-5 meter, dan berbentuk seperti sisir. Ujung daun runcing dan tajam seperti jarum.
Sekali berbunga, satu pohon kurma mampu menghasilkan ratusan buah kurma dengan berat total 6-8 kilogram, ada juga jenis kurma yang menghasilkan 1000 buah dengan berat 52 kg. Dalam setahun, rata-rata pohon kurma mampu menghasilkan buah kurma lebih dari 300 kilogram.
Konsentrasi gula dalam kurma mencapai 70% sedangkan buah-buahan lain hanya sekitar 20-30%. Gula dalam kurma juga mengandung fruktosa, glukosa dan sukrosa. Zat-Zat ini mampu memasok energi bagi tubuh dengan cepat. Sebab itulah, kurma begitu disarankan sebagai santapan utama saat berbuka.Tak hanya itu, kurma juga mengandung potasium dengan kadar paling tinggi diantara buah-buahan lain. Potasium adalah mineral penting yang diperlukan tubuh untuk kontraksi otot termasuk otot jantung. Kandungan ini juga diperlukan untuk menjaga kesehatan sistem saraf dan membantu metabolisme tubuh.

DAPATKAN KURMA dan SARI KURMA
Di "PERMATA" Outlet Herbal & Thibbun Nabawy
Kaliboto Lor - Jatiroto Lumajang
(( Melayani Grosir))
Cp. Safii, 081332007707 - 085859106582 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar